Kamis, 20 Februari 2014

Kontrak Rooney terganjal royalti foto

Wayne Rooney dianggap masih berada di puncak karier.

Perundingan kontrak baru Wayne Rooney dengan Manchester United terganjal masalah royalti foto penyerang berusia 28 tahun tersebut.

Menurut laporan media di Inggris yang terbit hari Kamis (20/02), perwakilan Rooney dan tim United yang dipimpin wakil direktur United, Ed Woodward, belum menyepakati rincian royalti foto Rooney dan beberapa insentif lain.

Meski masih ada poin perundingan yang harus diselesaikan kedua pihak secara prinsip setuju dengan kontrak baru, yang akan membuat Rooney tetap menjadi pemain United hingga empat setengah tahun ke depan.

Dengan kontrak baru ini gaji Rooney mencapai Pound 300.000 atau sekitar Rp5,8 miliar per pekan.

Tawaran yang juga diajukan ke United adalah kemungkinan Rooney menjadi kapten United menggantikan Nemanja Vidic yang memutuskan pensiun dari United di akhir musim 2013-2014.

Perundingan untuk tetap mempertahankan Rooney sebagai anggota skuat United tak lepas dari optimisme manajemen United bahwa mantan penyerang Everton ini masih di puncak karier.

Pada akhir musim 2012-2013 Rooney sempat mengatakan berniat pindah dari Old Trafford setelah manajer United ketika itu, Sir Alex Ferguson, mengklaim bahwa Rooney tak lagi sreg bermain untuk United.