Kamis, 13 Februari 2014

Timnas U-19 Dapat Menu Latihan Tambahan dalam Penyelesaian Akhir

Tim nasional Indonesia U-19 tampaknya sedang digembleng untuk bisa lebih tajam. Evan Dimas cs ternyata mendapat menu latihan tambahan dalam hal penyelesaian akhir.

Dalam tur Nusantara, timnas U-19 memang belum terkalahkan. Namun, pada laga terakhir melawan tim Pra-PON Jawa Tengah mereka hanya menang lewat satu gol dari Maldini Pali.

Hasil tersebut membuat pelatih Indra Sjafri harus memutar otak untuk meningkatkan ketajaman timnya. Oleh karena itu sebelum menghadapi lawan berikutnya PSIS Semarang, Jumat (14/2/2014), ia pun memberi menu latihan tambahan untuk mencetak gol. Selain itu Indra juga ingin timnya mampu membongkar pertahanan rapat lawan tidak hanya melalui sektor sayap, tetapi juga eksplorasi dari lini kedua untuk mencetak gol.

"Menu latihannya sekarang lebih banyak latihan goal scoring," aku Evan Dimas kepada detikSport, Kamis (13/2).

Menurut pemain asal Surabaya itu, sejauh ini penampilan tim memang masih belum memenuhi target walaupun ia menegaskan dirinya dan para rekannya akan terus berusaha tampil lebih baik lagi.

"Sebenarnya kemarin kami punya banyak peluang. Tapi kami kesulitan mencetak gol. Yang pasti penampilan kemarin menjadi pelajaran buat saya dan teman-teman agar bisa tampil lebih baik," kata pemain yang berposisi sebagai gelandang itu.