Minggu, 30 Maret 2014

Coutinho Bikin Liverpool Memimpin 3-0

Liverpool menambah keunggulan atas Tottenham Hotspur menjadi 3-0 berkat gol Phillipe Coutinho.

Waktu di papan skor belum genap dua menit, Liverpool sudah memimpin. Tuan rumah membangun serangan dari sisi kanan yang diawali umpan panjang Coutinho ke Raheem Sterling, yang kemudian mengoper bola ke Glen Johnson.

Johson menusuk ke kotak penalti dan mengirimkan umpan tarik yang kemudian salah diantisipasi oleh Kaboul, yang malah mengirimkan bola ke gawang sendiri.

Usai unggul cepat, Liverpool langsung menggebrak lagi dan sisi kiri pertahanan Spurs yang diisi Danny Rose jadi sasaran Johnson dan Sterling.

Di menit 15 Luis Suarez mendapat bola di sisi kanan dan kemudian melambungkan bola ke kotak penalti tapi tembakan Coutinho melebar dari sasaran.

Delapan menit kemudian Suarez dapat peluang lewat free kick tapi bola tembakannya melayang di atas mistar.

Suarez akhirnya bisa mencatatkan namanya di papan skor ketika laga berjalan 24 menit. Diawali kesalahan lini belakang Spurs dalam menguasai bola, Suarez mencurinya dan berlari mengalahkan Michael Dawson ke kotak penalti. Akselerasinya itu diakhiri dengan tembakan kaki kiri ke arah tiang jauh dan menjebol jala Hugo Lloris.

Spurs langsung mencecar pertahanan Liverpool setelah gol itu. Christian Eriksen dapat ruang di kotak penalti dan melepaskan tembakan keras, tapi Martin Skrtel masih dapat mem-blok bola.

Spurs punya kesempatan lagi di menit 38. Nabil Bentaleb menguji Simon Mignolet dari jarak jauh tapi bola hasil tembakannya mengarah tepat ke pelukan kiper asal Belgia itu.

Di menit 41 Liverpool nyaris mencetak gol ketiga andaikan bola hasil tandukan Suarez meneruskan umpan Sterling tak menghantam mistar gawang. Lloris sempat menepis si kulit bundar setelah disundul Suarez.

Tiga menit kemudian Liverpool dapat free kick di depan kotak penalti tapi eksekusi Suarez kurang sempurna, karena bola melebar dari sasaran.

Di babak kedua Liverpool masih memegang kendali permainan namun Spurs sempat merepotkan pertahanan Liverpool.

Di menit 54 Sterling melakukan akselerasi ke kotak penalti dan mengoper bola ke arah Jordan Henderson, tapi akurasi buruk dari tembakan Henderson membuat bola melayang di atas mistar. Semenit setelahnya Coutinho menambah keunggulan Liverpool menjadi 3-0. Diawali pergerakan Jon Flanagan dari daerah pertahanan yang kemudian mengumpan ke Coutinho.

Mendribel bola dari lapangan tengah dan begitu mendekati kotak penalti, Coutinho langsung melepaskan tembakan mendatar yang tak keras tapi terarah ke pojok kanan bawah gawang Lloris.

Susunan Pemain

LIVERPOOL: Mignolet, Johnson, Skrtel, Agger, Flanagan, Henderson, Gerrard, Coutinho, Suarez, Sturridge, Sterling

TOTTENHAM: Lloris, Naughton, Kaboul, Vertonghen (Dawson 23"), Rose, Bentaleb, Sigurdsson, Lennon, Chadli, Eriksen, Soldado

http://sport.detik.com/sepakbola/read/2014/03/30/220720/2541068/72/coutinho-bikin-liverpool-memimpin-3-0