Minggu, 30 Maret 2014

Ketika Mourinho Bisik-bisik pada Ball Boy

South Norwood - Kekalahan Chelsea dari Crystal Palace juga menyimpan cerita lain. Manajer The Blues Jose Mourinho tertangkap kamera berbisik pada salah satu ball boy. Untuk apa?

Chelsea terpeleset saat melakukan lawatan ke Selhurts Park Sabtu (29/3/2014) malam WIB. Mereka kalah 0-1 sebab gol tunggal Palace, tim penghuni posisi 16 klasemen, akibat gol bunuh diri dari John Terry.

Satu kejadian unik lantas tersaji saat "Si Biru" tengah mengejar satu gol penyama kedudukan. Ketika seorang ball boy melempar bola ke Cesar Azpilicueta, Mourinho tiba-tiba turut menghampirinya. Setelah memberikan satu bisikan, manajer asal Portugal itu lantas berlalu.

Bukan tanpa sebab Mourinho melakukan hal itu. Kejadian yang menimpa Eden Hazard saat melawat ke markas Swansea City beberapa waktu lalu menjadi alasan utamanya.

“Itu memang tidak mempengaruhi hasil pertandingan tapi tapi saya tidak suka ball boy memprovokasi pemain,” kata Mourinho kepada Metro.

“Karena pada akhirnya apa yang terjadi adalah seperti yang terjadi tahun lalu di Swansea ketika pemain sedikit kehilangan kesabaran dan pemain dinyatakan bersalah atas kesalahan yang tidak dibuat pemain setelah itu.”

“Saya rasa tak baik mengedukasi anak-anak seperti itu. Saya bilang kepada ball boy untuk tak melakukan itu karena dia menjemput risiko bisa saja pemain saya meninju atau kehilangan kesabaran. Seseorang memintanya untuk melakukan itu."

“Saya mendatangi dia untuk menghentikan Azpilicueta karena saya tahu Azpi adalah seorang yang mudah emosi. Keempat bek saya memang mempunyai sikap yang sangat bagus tapi saya khawatir Azpi jalan ke sana dan mendorong bocah itu atau menciptakan situasi semacamnya,” imbuhnya.

http://sport.detik.com/sepakbola/read/2014/03/30/102235/2540774/72/ketika-mourinho-bisik-bisik-pada-ball-boy