Minggu, 30 Maret 2014

Tundukkan Fulham, Everton Ramaikan Persaingan ke Liga Champions

Everton meraih kemenangan 3-1 dalam lawatan ke Fulham di pekan 32 Premier League. Poin penuh yang didapat The Toffees dari London membuat mereka merapatkan jarak dengan Arsenal di posisi empat klasemen.

Dalam pertandingan yang digelar di Craven Cottage, Minggu (30/3/2014) malam WIB, seluruh gol baru tercipta di 45 menit kedua pertandingan. Tim tamu lebih dulu mencetak poin melalui bunuh diri David Stockdale di menit 51.

Aksi Ashkan Dejagah di menit 71 sempat membuat kedudukan sama kuat 1-1. Namun Everton mampu mencetak dua gol tambahan di sisa pertandingan melalui Kevin Mirallas dan Steven Naismith.

Kemenangan ini membuat Everton punya poin 60 dari 31 pertandingan, mereka terpaut empat dari Arsenal sebagai klub terakhir di zona Liga Champions. Dengan masih ada tujuh pertandingan tersisa di musim ini, skuat besutan Roberto Martinez masih menyimpan asa lolos ke Liga Champions musim depan.

Buat Fulham, kekalahan ini makin membenamkan mereka di dasar klasemen. Mereka baru punya 24 poin hasil tujuh kemenangan, tiga hasil imbang dan 22 kalah dari 32 laga yang sudah dijalani.

Jalannya Pertandingan

Everton tampil lebih dominan di awal pertandingan, meski Fulham lah yang lebih dulu mengreasikan peluang. Di menit 14 Brede Hangelaand punya peluang membawa timnya unggul saat dia membelokkan umpan tendangan sudut Lewis Holtby, namun tidak ada gol dari momen tersebut. Fulham kembali punya peluang saat tandukan Holtby ditepis kiper Everton, peluang yang sama dipunya Moussa Dembele saat tandukannya tepat mengarah ke kiper.

Di awal babak kedua Everton lebih dulu membuka keunggulan. Tendangan Steven Naismith berbelok setelah membentur Gareth Barry serta Robbie Stockdale dan masuk ke gawangnya sendiri. Tim tamu unggul 1-0.

The Toffess punya kesempatan lain untuk memperbesar keunggulan saat tendangan Romelu Lukaku dihalau oleh Stockdale. Namun justru Fulham yang mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui aksi Ashkan Dejagah saat tendangannya mengarah ke sudut atas gawang dan tak mampu dijangkau Tim Howard.

Namun skor 1-1 tak bertahan lama karena dalam tempo delapan menit Everto mampu kembali unggul. Memanfaatkan umpan terobosan yang dilepaskan Aiden McGeady, sontekan Kevin Mirallas membuat Everton kembali unggul.

Tim tamu akhirnya memastikan didapatnya poin penuh setelah Naismith mencetak gol ketiga tim tamu di menit 87.

Susunan Pemain

Fulham : David Stockdale, John Arne Riise, John Heitinga, Brede Hangeland, Sascha Riether, William Kvist ("64 Cauley Woodrow), Steve Sidwell, Pajtim Kasami, Kieran Richardson ("64 Ashkan Dejagah), Lewis Holtby, Moussa Dembele ("81 Patrick Roberts)

Everton: Tim Howard, Leighton Baines, Sylvain Distin, Seamus Coleman, John Stones, Gerard Deulofeu ("68 Kevin Mirallas), James McCarthy, Gareth Barry, Ross Barkley ("65 Steven Naismith), Leon Osman ("77 Aiden McGeady), Romelu Lukaku

http://sport.detik.com/sepakbola/read/2014/03/30/213056/2541066/72/tundukkan-fulham-everton-ramaikan-persaingan-ke-liga-champions