Minggu, 30 Maret 2014

Usai Bermain Imbang, Flamini Tak Berani Bicara Gelar Juara

London - Gagal menutup Maret dengan sebuah kemenangan membuat gelandang Arsenal, Mathieu Flamini, pesimistis menatap peluang juara. Menurutnya, peluang untuk jadi juara kini makin sulit.

Berstatus sebagai tuan rumah, Arsenal hanya bisa memetik satu poin saat menjamu Manchester City di Emirates Stadium, Minggu (30/3/2014) dinihari WIB. The Gunners kebobolan lebih dulu oleh gol David Silva di menit ke-18. Flamini kemudian memaksakan laga berakhir imbang menjadi 1-1 lewat golnya di menit ke-53.

Hasil imbang di kandang itu tak membuat Flamini puas. Sebab, sebelum laga dia mematok target tiga poin demi memperbaiki pencapaian sepanjang Maret ini.

Tercatat Arsenal hanya mengoleksi lima poin dari lima laga yang dijalani pada bulan ketiga kalender Masehi ini. Hanya satu kemenangan didapatkan, yakni kemenangan 1-0 atas Tottenham Hotspur 1-0. Sisanya, mereka meraih dua hasil imbang dan dua kali kalah.

"Kami ingin memenangi laga ini, khususnya untuk dipersembahkan kepada fans setelah kalah 0-6 dari Chelsea dan imbang melawan Swansea (2-2)," kata Flamini kepada BBC.

"Kami comeback setelah turun minum dan melihat peluang untuk mencetak gol. Kami harus memenangi second ball dan mencoba untuk mendapatkan gol kedua untuk meraup kemenangan, tapi sayangnya tidak berhasil," sesal gelandang berkebangsaan Prancis itu.

"Menyenangkan rasanya mencetak, gol tapi hari ini pertandingannya lebih penting. Buat kami, penting untuk mengembalikan kepercayaan diri sebelum berjumpa laga sulit melawan Everton. Rasanya menjadi sulit sekarang (untuk memenangi gelar)," ucap Flamini.

Arsenal kini berada di urutan keempat klasemen sementara dengan nilai 64. Mereka tertinggal lima poin di belakang Chelsea, empat poin di belakang Liverpool, dan tiga poin di belakang Manchester City.

Dengan enam pertandingan menuju akhir musim, secara matematis peluang Arsenal untuk jadi juara sesungguhnya belum tertutup.

http://sport.detik.com/sepakbola/read/2014/03/30/084448/2540757/72/usai-bermain-imbang-flamini-tak-berani-bicara-gelar-juara